"The Deciner" Bagnaia Finis 9 malah Juara MotoGP 2022, Quartararo Finis ke empat di valencia 2022, Marquez Bersaudara Crash...

"The Decider" Bagnaia Finis 9 malah Juara MotoGP 2022, Quartararo Finis ke empat di valencia 2022, Marquez Bersaudara Crash...


The Decider Quartararo Vs Franco Bagnaia Valencia 2022

Dyos Channel Informasi dan Teknologi - Seri Valencia kali ini mengusung tema "The Decider" dan baru saja usai Bagnaia yang nyaman di puncak terlihat santai menjalani balap karena hanya membutuhkan 2 poin saja untuk memastikan gelarnya berbanding terbalik dengan pesaingnya Quartararo harus berjuang mati-matian untuk menjadi champion yaitu harus finis di urutan pertama sungguh perjuangnya yang tidak mudah, 

Pada seri kali ini  banyak drama yang terjadi Salah Satunya "Bagnaia" Memastikan diri menjadi champions motoGp 2022 drama lain adalah dimana pemenang Pada seri terakhir adalah Alex Rins, Alex Rins memberikan kadu manis untuk perpisahan nya dengan suzuki yang tahun depan bakal hengkang dari pergelaran motoGP sangat di sayangkan sekali namun kita tidak bisa memungkiri faktor finansial lah alasan suzuki hengkang,

Joar Mir dan Alex Rins ( Suzuki Team )

Seperti yang di kutip dari kompas dari keterangan resmi suzuki "Sayangnya, situasi ekonomi sekarang dan kebutuhan untuk berkonsentrasi pada upaya perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif selama beberapa tahun ini memaksa Suzuki mengalihkan dana dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," Keterangan resmi suzuki.

"Kami ingin menunjukkan penyesalan yang dalam pada Suzuki Ecstar Team kami, pada semua yang sudah mendukung aktivitas balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan pada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan yang antusias,"

Untuk Pembalap KTM Brad Binder finis di tempat kedua mengikuti di belakangnya Jorge Martin, Jorge Martin punya kesempatan untuk tampil jadi juara karena start di posisi paling depan bersamaan dengan marquez namun jorgen kehilangan momen sehingga di salip Alex Rins.

Jorge Martin saat selesai balap di sirkuit valencia 2022

Nasib sial menimpa dua bersaudara dalam ajang motoGP kali ini diantaranya Marquez bersaudara dan Espargaro bersaudara crash, Sebenarnya Marquez bisa saja mendapat podium saat itu posisi nya saat start paling depan bersamaan jorge martin dan Jack Miller namun saat di tikungan seperti nya cideranya Marquez belum benar-benar sembuh saat ditikunga kiri dia terjatuh seperti tangan kirinya tidak mampu menahan beban motor sehingga ban nya slip dan terjatuh.

Mungkin malam ini menjadi malam yang paling indah buat "Pecco" karena memastikan diri menjadi champions motoGP untuk yang pertama kalinya dalam keiktsertaannya "Pecco" bukan tidak pernah mersakan gelar juara dia pernah merasakan gelar juara dunia itu saat di Moto2 tahun 2018 lalu.

Momen "Pecco" merayakan champions MotoGP 2022

Momen "Pecco" merayakan champions MotoGP 2022

Momen "Pecco" merayakan champions MotoGP 2022

Hal Lain yang dierikan Bagnaia malam ini adalah menjadi pembalap italia pertama yang menyematkan namanya di Tower of Champions MotoGP setelah sebelumnya di lakukan oleh teh "Doctor" Valeintino Rossi pada tahun 2009.

Bagi Quartararo perjuangannya untuk finis di urutan pertama gagal dan hanya mampu finis di P4 dan harus merelakan juara dunia kepada pesaingnya Bagnaia.

Selamat buat "Pecco" Malam yang manis mu dan tim Ducati yang musim ini menunjukan dominasinya dengan menyapu bersih tiga gelar juara dunia yaitu konstruktor, tim, dan pebalap.

Kita tunggu musim depan akankah ducati mampu mendominasi lagi..? Atau akankah Honda akan mampu  bangkit..? Kita tunggu saja.












Post a Comment for ""The Deciner" Bagnaia Finis 9 malah Juara MotoGP 2022, Quartararo Finis ke empat di valencia 2022, Marquez Bersaudara Crash..."